Selasa, 14 Februari 2012

Domain Forwarding

Weeewww.. apaan tuh?? Ilmu baru... (buat aku lho...)
Hehehe.. yah, buat aku yang ga ada basic ilmu programming n komputer sama sekali, ini adalah ilmu baru.
Bermula dari hasrat pengen punya domain (alamat website) pribadi untuk toko online yang sedang aku rintis, mulai deh browsing-browsing mengenai gimana caranya punya domain, berapa harganya, berat di kantong apa ga. Setelah bertanya-tanya dan browsing sana-sini, akhirnya ketemulah sama satu tempat yang berkutat dengan penjualan domain dan hosting --> Rumahweb.com (hihihi, ini bukan blog berbayar lhooo)

Ternyata harga yang ditawarkan cukup terjangkau (dibanding dengan jasa serupa di tempat lain). Akhirnya aku beli dan registerlah satu domain atas nama toko online-ku. Pertama cuma berpikir untuk menyelamatkan brand dulu.. Yah, branding dulu lah.. at least domain dengan nama toko sudah aku miliki secara sah. Kapan ngisinya??? tar dulu.. hehehe...



Sekitar sebulan tu domain nganggur... aku masih menjalankan aktivitas toko di blogspot.. Taraaaaaa.. secara kebetulan (eh, ga ada yang kebetulan ding di dunia ini, semua itu adalah petunjuk (Life's sign) dari Allah) aku bergabung di salah satu bisnis yang dijalankan juga secara online. Di situ ada secara tersirat diajarkan mengenai  bagaimana mempunyai domain pribadi dengan mudah. Ubek-ubek google.. baca sana-sini... kesimpulannya domain yang sudah aku beli bisa aku sinkronkan dengan toko online-ku yang di blogspot. Yeaaaayyyy!!!

Mulailah bereksperimen.. 1 hari full depan komputer.. trial and error dari semua tutorial yang ada. Menunggu 24 jam (coz katanya butuh waktu 24-48 jam untuk terjadi sinkronisasi sempurna). Coba masuk.. gagal. Coba lagi... gagal lagi. Desperate!!! Keesokan harinya memberanikan diri mengontak support teknis dari rumahweb.com tempat aku membeli domain. Sebenernya sudah baca sih semua tutorial rumahweb yang berkaitan dengan domain forwarding ini, tapi kesalahanku adalah tidak 'melihat' benang merah penting yang menghubungkan 2 tutorial. Setelah mendapat panduan singkat via email (ini yang aku suka, bisa konsultasi via email, ga perlu livechat or something deh... yang penting bisa dihubungi via email aja itu sudah merupakan pelayanan yang memuaskan konsumen ;p), aku bereksperimen lagi.. Utak-atik..utak-atik..Done!! Bersabar menunggu besok (kan 24 jam).. eh, tahu-tahu dapat email dari teknisi tadi bahwa domainku sudah bisa diakses dan sudah tersinkronisasi sempurna dengan blogspot. Wahahahahaha... langsung deh coba akses.. dan ternyataaaa.... taraaaaaaa... BERHASIL.. BERHASIL... ^_^

Hasilnya?? Silahkan lihat di www.chibybebeshop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar