Jumat, 04 November 2011

Mau pahala Haji?? Bantulah janda ini..

Teman-teman,.. pagi ini saya mendengar kisah seorang janda.. kebetulan janda ini silaturahmi ke rumah orangtua saya, bercerita kepada ibu dan nenek saya.. sambil menangis. Ceritanya, janda ini sudah berniat menunaikan ibadah haji reguler, dengan cara membuka tabungan haji di bank BNI cabang tempat kami tinggal (Kuala Tungkal). Alhamdulillah, dengan mencicil sedikit demi sedikit, beliau berhasil mendapatkan kuota berangkat pada tahun 2013 besok dan alhamdulillah juga sudah lunas. Namun, beberapa bulan yang lalu, janda ini 'dipaksa' oleh menantu perempuannya supaya mengambil sebagian dana haji di tabungannya.. sang menantu ini memang terkenal sangat suka mengambil harta ibu mertuanya.
Dengan segala bujuk rayunya, sang ibu mertua berhasil dibawa ke bank BNI dan menandatangani pengambilan dana haji sebesar 15 juta rupiah. Janda ini hanya bisa menangis, anak kandungnya sendiri pun lebih membela istrinya ketimbang ibunya. Setiap kali janda ini menagih uangnya, selalu dibentak dan dimarahi. Semua orang yang tahu duka janda ini pun dimarahi, termasuk adik-kakak suaminya sendiri. Tahukah teman apa yang dia katakan kepada sang mertua??
"Bisalah kami ini bayar uang mamak kembali, kami berdua ni pegawai, tak payah buat kami lunasi hutang mamak tuh!"
Tapi apa kenyataannya?? sampai sekarang tidak sepeser pun uang ibadah haji itu dikembalikan, uang itu dipakai untuk membeli tanah kebun dan memperbaiki warung kaki lima miliknya bersama suami. Padahal, janda ini sudah diwanti-wanti sama Bank, apabila desember ini tidak dapat melunasi kembali biaya haji yang sudah diambil kemarin, maka jatah kursinya akan digantikan orang lain, alias batal naik haji di tahun 2013 nanti. Janda ini sudah tidak bisa berbuat apa-apa, semua emas dan tanah miliknya sudah terjual untuk mencicil biaya haji yang ia tabung kemarin-kemarin di bank, saat ini, untuk hidup sehari-hari pun mulai sulit, karena dananya di bank sudah tidak bisa diambil lagi (itu sudah limit terakhir untuk booking 1 kursi jatah haji 2013). Saat ini, sang janda masih menangis di rumah saya. Saya sendiri bingung bagaimana bisa membantu, jujur saya cuma ada dana 500rb, saya sudah ke atm tadi, menarik dana ini, dan akan saya berikan untuk beliau (sedikit membantu untuk kehidupan sehari-hari). Tapi saya masih ingin membantu agar dana 15 juta itu bisa ada dan akan saya bantu setorkan ke rekening haji beliau sebelum akhir desember ini.
Maka saya teringat dengan #sedekahrombongan mas Saptuari..., dan lebih spesial lagi, ini adalah hari Jumat, tanggal 8 Dzulhijjah. Saya harus bergerak cepat... saya ingin membagi kesempatan sedekah ini kepada teman-teman. Hari Jumat adalah hari yang sangat baik untuk sedekah, apalagi hari Jumat ini masuk dalam 10 hari pertama bulan Dzulhijjah, dimana amalan yang dilakukan pada hari-hari tersebut mempunyai keutamaan yang tinggi. Dan tentu saja ini bukan sekedar sedekah, tapi sedekah untuk memberangkatkan haji seorang janda yang dianiaya oleh anak dan menantunya sendiri.
Siapa yang mau pahala berlipat ini??????
Bisa ditransfer ke rekening saya: a/n Andika Eka Herlina
BNI  : 012 883 0062
Mandiri : 135 000 535 580 3
BCA : 009 511 9323
Dengan tidak mengurangi rasa hormat, mohon jumlah transfer ditambah angka 1, agar saya dapat mengenali dananya. Karena ini dadakan, saya tidak bisa membuat rek sendiri untuk sedekah. Semua yang di atas rekening pribadi saya. Untuk itu mohon tidak keberatan menambah angka 1 pada nominal transfer. Contoh: Mau transfer Rp 50,000 --> Transferlah dengan jumlah nominal Rp 50,001.
Konfirmasi bisa via :
email : dr.andikaeka@gmail.com
twitter :@andika_eka

*Laporan akan saya posting di blog ini juga....

4 komentar:

  1. udah ya, walau hanya sedikit..
    semoga bermanfaat

    Wassalam
    @babaycorp

    BalasHapus
  2. DICATET MALAIKAT... semoga rejekinya barokah dan berlimpah.. terima kasih.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sampai dengan 7 november 2011 sudah terkumpul Rp 1.511.019 untuk #SedekahJanda. Info saja,sedekah masih tetap dibuka sampai 15 desember..jadi buat teman2 yang mau sedekah masih bisa koq..
    Terima kasih, semoga Allah membalas kebaikan kalian dgn kebaikan dan rejeki yang berlipat. Fyi,jalur mediasi mulai ditempuh..tapi belum menunjukkan hasil positif.

    BalasHapus
  4. mas @saptuari bener2 menginspirasi...

    BalasHapus